Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Terapkan Prokes Pelaksanaan Sholat Idul Adha

BARITORAYAPOST.COM (Barabai) – Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar Walillahilham, selamat Hari Raya Idul Adha 2442H/2021 Masehi.

Senergi Babinsa Kodim 1002/HST-Bhabinkamtibmas Polres HST melakukan pengawasan dan pengamanan sholat idul adha 1442 Hijiriah/ 2021 Masehi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Selasa (20/07).

Seperti pelaksanaan sholat idul adha di Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai mendapat pengawasan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menerapkan prokes.


Setiap jamaah diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta setiap jamaah membawa perlengkapan sholat sendiri dari rumah.

Sementara itu di masjid At Taubah desa Pantai Hambawang tidak luput dari pengamanan dan pantauan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas guna menerapkan protokol kesehatan, juga tempat ibadah/masjid  yang  melaksanakan sholat idul adha di wilayah binaan masing-masing.


Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten inf Andi Tiro mengatakan sesuai dengan instruksi pimpinan, kita diperintahkan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan malam takbiran, sholat idul adha dan ibadah qurban harus tetap menerapkan protokol kesehatan di wilayah.”ucapnya.


Semoga warga mempunyai rasa tanggung dan kesadaran yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan guna  memutus mata rantai penyebaran covid-19.”tegasnya.(Pendim1002).

Pos terkait