TMMD Ke-111 Berakhir, Dandim Paser: Ini Momen Gotong Royong TNI dan Warga

BARITORAYAPOST.COM (Paser) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 resmi berakhir. Sebagai salah satu tuan rumah TMMD di wilayah teritorial Kodam VI/Mulawarman, Dandim 0904/Psr Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr(Han) selaku Dansatgas TMMD Ke 111 TA. 2021 Kodim 0904/Psr  mengatakan program ini tak hanya membangun sarana, tapi sekaligus membangun hati dan jiwa masyarakat dalam hidup bernegara dan berbangsa.

“Bukan saja pembangunan sarana, tetapi juga membangun jiwa masyarakat sehingga tumbuh kembangnya semangat berbangsa dan bernegara,” katanya dalam acara penutupan program TMMD ke-111 di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, yang menjadi lokasi sasaran TMMD ke-111, Rabu (14/7/2021).

Pelaksanaan TMMD, lanjut Bangun, menjadi momen menumbuhkan sikap gotong royong antara semua pihak, khususnya TNI dan warga.

“Karena kegiatan TMMD membutuhkan sinergi kita semua dalam membantu kesejahteraan masyarakat, di mana ada momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat khususnya di lingkungan pelaksanaan TMMD,” jelas Bangun.

Dandim juga menyampaikan, di kala pandemi COVID-19 ini, yang penting adalah kehadiran pemerintah dan aparat memberikan jalan keluar atas kesulitan masyarakat. Sebagaimana diketahui, TMMD ke-111 dilaksanakan prajurit Kodim 0904/Paser dengan membangun jalan yang selama puluhan tahun belum tersentuh.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkompinda Kabupaten Paser yang sudah bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0904/Paser di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser,” ucapnya.

Penutupan kegiatan TMMD juga ditandai penanggalan tanda satgas dan penyerahan alat kerja TMMD ke-111, serta penandatanganan berita acara hasil TMMD 111 Kodim 0904/Paser. dan diakhiri pemberian perangkat olah raga kepada Kepala Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser.

Sumber Dim 0904/Paser

Pos terkait