DPRD Gumas ini Tinjau ke Lapangan, Merespon Usulan Masyarakat

  • Whatsapp



Anggota DPRD Kabupaten Gumas Lily Rusnikasi (baju putih) bersama koleganya Dewi Sari dan Cici Susilawati, saat melakukan peninjauan lokasi di Kurun Seberang, Kamis (29/7).


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Dengan adanya beberapa usulan masyarakat di wilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Menyingkapi hal itu, Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas langsung melakukan peninjauan ke lapangan, sebagai upaya tindak lanjut atas adanya usulan warga di Kurun Seberang.

“Yang kita lakukan ini merupakan respon cepat kami dalam menindaklanjuti, usulan dari warga yang ada di Kurun Seberang. Yang mana mereka, menginginkan adanya perbaikan infrastruktur jalan, dan penataan halaman sekolah,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Gumas Lily Rusnikasi didampingi Dewi Sari dan Cici Susilawati, Kamis (29/7) lalu.

Menurutnya, dari peninjauan itu dan berdasarkan pengakuan warga, sebenarnya usulan mereka ini sudah pernah disampaikan dan dibicarakan kepada Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, namun sampai sekarang mereka tidak mengetahui tindaklanjutnya.

“Kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk tindaklanjut usulan atau aspirasi warga, dalam memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen,” terang dia. 

Dengan bengitu, Lily juga menanggapi usulan warga Kurun Seberang, dan berjanji akan terus mengawal usulan dan keluhan warga, dalam menjaring aspirasi dari bawah dengan tujuan untuk pemerataan pelaksanan pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“ Ini juga sebagai upaya serta perwujudan kita di perwakilan rakyat yang ada di dalam pemerintahan, guna menindak lanjuti berbagai usulan warga,” jelasnya.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, dengan adanya peninjauan lapangan tersebut, akan menjadi langkah selanjutnya untuk membawa warga Kurun Seberang untuk bertemu pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

“Oleh adanya pertemuan itu, akan ada solusi yang bisa dicapai terkait usulan para warga Kurun Seberang tadi mudah-mudahan secepatnya kita sampaikan ke dinas yang terkait,” tutupnya. (Cp)

Pos terkait