Koramil 1008-02/Haruai Ciptakan Aktivitas Pasar Yang Tertib dan Disiplin Prokes

TABALONG – Bertujuan melaksanakan penegakan dan sosialisasi khsusunya kepada para pedagang dan pembeli agar tetap tertib dan disiplin protokol kesehatan, satgas Covid-19 Kecamatan Bintang Ara mendatangi pasar Desa Borum. Jumat (27/08).

Sosialisasi diberikan terkait saat ini Kabupaten Tabalong memberlakukan perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 kepada Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan PPKM Level 3 tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Bintang Ara menyasar tempat keramaian, salah satunya pasar tradisional.

“Pelaksanaan kegiatan ini untuk untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan PPKM Level 3. Tujuannya untuk memberikan pemahaman khususnya kepada para pedagang dan pembeli agar tertib dan disiplin di masa pandemi Covid-19” terang Danramil 02/Haruai Kapten Inf Pasidi.

Penertiban dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati no : B-1639/Disperindag/188.55/07/2021 tentang PPKM Level 3 pada Kegiatan perdagangan dan jual beli di kabupaten Tabalong.

Melalui kegiatan ini, petugas memperketat pendisiplinan dan memantau aktifitas di pasar dan tempat usaha yang masih di ijinkan untuk buka di masa PPKM Level 3 ini guna mencegah kenaikan kasus Covid-19. (Pendim1008).

Pos terkait