Pemkab Bartim Terima Bantuan Oksigen Dari CAA Group Untuk RSUD Tamiang Layang

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) terima bantuan oksigen sebanyak 5 tabung besar dari pihak perusahan yang bergerak  pada perkebunan sawit yakni CAA Group guna menunjang penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Rabu (04/08/2021).
Pemberian oksigen beserta tabung yang disumbangkan tersebut bentuk kepedulian dari pihak CAA Grup yang diperuntukan untuk perawatan pasien Covid-19 sebab diketahui  lonjakan kasus terus meningkat dalam beberapa hari terakhir di daerah setempat.
Penyerahan oksigen diterima langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, didampingi Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Tius Sulle Bani dan Kasi Penunjang Pelayanan Medik RSUD Tamiang Layang, Kateni yang diserahkan oleh pihak management CAA Grup.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga dukungan ini memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Barito Timur dalam mengatasi penularan Covid-19,” ucap Wabup kepada wartawan usai menerima bantuan tersebut.
Orang nomor 2 di Gumi Hari Janang Kalalawah ini menyampaikan harapannya agar perusahaan lain, baik itu perusahaan pertambangan batubara maupun perkebunan sawit, turut membantu meringankan kebutuhan oksigen di RSUD Tamiang Layang yang mengalami krisis oksigen akibat ledakan pasien Covid-19.
Sementara, Raden Agus Hiramawan selaku Senior Manager Corporate Affair CAA Group, mengatakan bahwa pihaknya mewakili management CAA Group datang menyerahkan bantuan oksigen setelah sebelumnya selama berhari-hari berupaya mencari oksigen sampai ke Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.
“Beberapa hari ini kami mendapat kabar Ada 5 tabung oksigen besar yang bisa kami dapatkan, maka kami berupaya agar bisa membantu RSUD Tamiang Layang seperti yang diharapkan oleh pemerintah daerah,” jelas Raden.
Lebih lanjut, dikatakan Raden. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan hari ini, bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan sebaik mungkin, lanjutnya. 
“Kami serahkan semuanya tabung dan oksigen kepada RSUD Tamiang Layang, nanti kalau habis mungkin kami bisa membantu mengisikan lagi,” terangnya.
Disisi lain, Kasi Penunjang Pelayanan Medik RSUD Tamiang Layang, Kateni mengungkapkan, hingga saat ini sudah 3 perusahaan perkebunan sawit yang memberikan bantuan oksigen beserta tabung PT SGM, PT BCL dan CAA Group.
“Dari tiga perusahaan ini masing-masing menyumbang 10 tabung oksigen besar, dua tabung oksigen kecil dan 5 tabung oksigen besar. Jadi, oksigen besar total 15 tabung dan oksigen kecil 2 tabung,” ungkapnya.
Secara terpisah, sebelumnya Bupati Bartim, Ampera AY Mebas menyampaikan bahwa saat ini diharapkan semua pihak turut serta berperan untuk menangani pandemi Covid-19. (YCP/Red)

Pos terkait