Lokban di Gumas Ditinjau Kapolres dan Bupati

  • Whatsapp
Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Kapolres AKBP Irwansah dan Kapolsek Kurun Ipda Aditya saat menyerahkan bantuan sembako ke warga Tampang Tumbang Anjir, Minggu (5/9/2021).

BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Saat ini, kondisi alam yang tidak bersahabat karena hujan yang kerap kali terjadi. Sehingga, ada beberapa wilayah di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) digenangi air seperti di RT 04, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun.

Menyingkapi hal itu, Kapolres Gumas AKBP Irwansah bersama Forkopimda terdiri dari, Bupati Jaya S Monong, Kajari Anthony SH, Pabung Mayor Inf Idham Khalid, juga hadir Kasatlantas AKP Azmi Halim Permana, Kasat Intelkam AKP Tri Prasetyo dan Kapolsek Kurun Ipda Aditya Arya Nugroho yang meninjau lokasi banjir (Lokban) dan menyerahkan sembako.

Bacaan Lainnya

Kapolres Gumas AKBP Irwansah mengatakan, dengan diberikannya bantuan tersebut supaya bisa meringankan beban yang terkena dampak banjir seperti diwilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir ini. Kemudian, dalam imbauannya agar masyarakat bisa mengevakuasi barang berharga ke tempat yang lebih aman.

“Bagi warga yang terdampak banjir agar selalu siap dan waspada terhadap luapan air sungai. Karena sekarang ini curah hujan yang cukup tinggi, sehingga membuat debit air sungai meluap dan mengenangi rumah warga,” terang Perwira Akpol lulusan tahun 2003 ini, Minggu (5/9/2021).

Dalam kesempata itu juga, Bupati Gumas Jaya S. Monong menjelaskan bantuan yang diberikan ke warga tersebut, supaya bisa meringankan beban warga di wilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir tersebut.

“Mudahan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga kita, dan kami berdoa semoga air dapat segera surut sehingga bisa beraktivitas seperti hari-hari biasanya,” tandas dia. (Red)

Pos terkait