Perdana Untuk Pelajar, SMAN 1 Tamiang Layang Jadi Sasaran Vaksinasi Oleh Pihak Polres Bartim

BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) – Pertama kali dilakukan vaksinasi bagi pelajar yang diselenggarakan oleh pihak Polres di sekolah SMAN 1 Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, provinsi Kalimantan Tengah. Di halaman sekolah, Kamis (02/08/2021).

“Alhamdulillah hari ini kami dari polres Barito Timur bisa melaksanakan vaksinasi yang pertama dilingkungan sekolah di kabupaten Barito Timur yang memang saat ini memang saat ini sudah ada sejumlah vaksin,” ucap Kapolres Bartim Afandi Eka Putra,SH.,SIK ,M.Pict. kepada awak media usai kontrol kegiatan Gerai Vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pihak Polres Bartim melihat kebutuhan untuk sekolah untuk pembelajaran tatap muka sesuai dengan aturan PPKM, namun tentunya dengan proses yang ketat.

“Kami melihat belum ada yang di vaksin untuk anak-anak sekolah kita. Sehingga kami berinisiatif harus mulai kegiatan ini, jadi begitu ada dropping vaksin yang cukup kita akan coba mulai vaksin anak-anak sekolah di Barito Timur,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Afandi, harapannya kalau memang nanti pemerintah memperbolehkan pembelajaran tatap muka, bisa dilaksanakan secara tatap muka untuk hari ini di vaksin dulu.

“Kami gunakan vaksin di SMA 1 Tamiang Layang sebanyak 250 dosis, karena kami sudah menerima daftar nama dan mudah-mudahan sesuai dengan alokasi vaksin kita pakai semua. Jadi kami untuk forkopimda Kabupaten untuk vaksin kita semua komitmen untuk anak-anak sekolah harus kita vaksin semua,” ungkapnya.

Pria berpangkat 2 melati ini menyampaikan bahwa dari pihak Polres khususnya saat ada dropping bisa dibagikan dan akan di alokasikan untuk sekolah, dan kemungkinan tidak hanya SMA 1 saja namun sekolah yang lain termasuk juga SMP bisa dipastikan terus berkelanjutan.

“Tentunya kami tetap menghimbau kepada adik-adik dan seluruh masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap patuh pada proses yang dimaksud itu bukan berarti kita kebal terhadap Covid-19, tapi dia hanya memperkecil resiko apabila kita terkena Covid,” tutup Kapolres.

Sementara, Kepala sekolah SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah, S.P.d, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres yang telah menyelenggarakan vaksinasi disekolah yang dipimpinnya. Dirinya juga menyebutkan bahwa dari 610 siswa-siswi disekolah tersebut, baru mendapatkan 250 yang menerima vaksin.

“Dari pihak sekolah, anak-anak kita selain yang dapat vaksin dari Polres ada yang vaksin mandiri, jadi pada prinsipnya sekolah tetap tetap mempercepat prokes dan memang dari dinas pendidikan provinsi pun telah mengarahkan kami supaya kita jangan sampai lengah dalam menghadapi pandemi untuk pendidikan,” jelas Istiqomah.

Diteruskannya, anak-anak tetap kami berikan arahan untuk menjaga prokes.

Terkait pembelajaran tatap muka, dikatakan Istiqomah bahwa pihak sekolah sudah siap karena dari awal pandemi sudah dikatakan oleh kementerian apa yang perlu disiapkan. Selain dengan penerapan prokes juga pembelajaran online menginga pertemuan tatap muka nya terbatas.

“Siswa saya ada 610 dan sekarang ada kesempatan ada 250 yang mendapat vaksin. Kemudian ada beberapa anak yang memang mereka dapat vaksin mandiri,” pungkasnya.

Dari penelusuran awak media Baritorayapost dilokasi kegiatan, saat mewawancarai salah satu siswa yang sudah mengikuti vaksinasi, menurut siswa tersebut pemberian vaksinasi adalah sebuah kebanggaan dalam mensukseskan program pemerintah untuk menghilangkan pandemi Covid-19. (YCP/BRP/Red)

Pos terkait