KONI Murung Raya Siapkan Kejutan Bagi Dua Atlet Dayung

Pegang Medali: Dua Atlet Dayung Putri Asal Kabupaten Murung Raya Karmila (kiri) dan Selvia (Kanan) saat berhasil meraih medali emas dari laga kedua tim dayung Provinsi Kalteng kelas 500 dan 200 meter Puteri di PON XX Papua. (Foto: Istimewa).

BARITORAYAPOST.COM (Murung Raya) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Murung Raya (Mura) ditengah kondisinya saat ini tengah mempersiapkan agenda penyambutan dua atlet putrinya dari cabang olahraga (Cabor red) dayung yang berhasil berprestasi meraih medali emas bersama tim dayung Provinsi Kalteng pada PON XX di Papua.

Sekretaris KONI Bertho K Kondrad dalam konferensi persnya yang di gelar di ruang kerjanya di Stadion Willy M Yoseph mengatakan telah berkoordinasi dan berkonsultasi dengan seluruh pihak terkait rencana penyambutan kedatangan dua atlet dayung ini nantinya usai selesainya PON di tanah Papua.

Bacaan Lainnya

“Kita siapkan penyambutan mereka (dua atlet putri dari cabor dayung.red), selain itu akan kita siapkan bonus untuk mereka berdua, namun untuk sementara ini belum bisa kita sampaikan jumlahnya,” kata Sekretaris KONI Mura ini usai menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (14/10/2021).

Diungkapkannya, bahwa ada beberapa pihak secara perorangan juga telah mengungkapkan keinginannya memberikan bonus dan apresiasi atas prestasi gemilang yang mengharumkan nama Provinsi Kalteng dan daerah asal mereka Murung Raya.

“Ada beberapa yang juga yang berkeinginan memberikan bonus, salah satunya Ketua DPRD Mura yang juga menjadi salah satu unsur pengurus di KONI Kabupaten Mura,” ungkap Bertho lagi.

Selain itu pihaknya berharap dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan para pengurus organisasi Cabor, untuk menyamakan visi dan misi kedepan untuk perbaikan dan peningkatan pembinaan serta kesejahteraan para atlet berprestasi.

“KONI akan berkoordinasi dengan pihak dinas teknis serta pihak pihak lain yang terkait, dan kami berharap ada dukungan penuh dari pihak legislatif dalam upaya peningkatan prestasi atlet atlet kita baik dengan pembinaan maupun penyelenggaraan kompetisi yang telah berjalan sebelumnya,” papar Bertho. (udi-As/Red/BRP)

Pos terkait