Penyerahkan Penghormatan Juara II Lomba Vlog FBIM, Dr Hermon Ajak Generasi Muda Murung Raya Terus Kembangkan Bakat dan Kreatiftas yang Positif

Dr Hermon
Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Dr. Drs Hermon, M.Si didampingi Kadis Kominfo SP Kab.Mura Drs. Bimo Santoso, SAP serta Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Tenny Puspitasari, foto saat menyerahkan piagam, piala serta uang pembinaan kepada Hendra Efhendy juara II lomba vlog Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di kantor Bupati pada, Rabu (25/5/2022). Foto: Kominfo SP For BRP.

Baritorayapost, Murung RayaSekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) Dr. Drs. Hermon, M.Si mengajak generasi muda terus kembangkan bakat dan kreatiftas yang positif, Sekda Mura Hermon didampingi Kadis Kominfo SP Kab.Mura Drs. Bimo Santoso, M.AP serta Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Tenny Puspitasari, S.STP.,M.SI menyerahkan piagam, piala dan uang pembinaan kepada Hendra Efhendy juara II lomba vlog Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Bertempat di kantor Bupati Murung Raya pada, Rabu (25/5/2022).

Dikatakan oleh Dr. Drs. Hermon, M.Si, ” Kami atas nama Pemerintah Daerah Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan atau mengucapkan selamat apresiasi terhadap beberapa peserta kita atau delegasi mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan menoreh prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Murung Raya adalah juara II untuk cabang lomba vlog budaya dan wisata Kalimantan Tengah (Kalteng),” kata Sekda.

Bacaan Lainnya

Ditempat yang sama, Kadis Kominfo SP, Kab.Mura Drs. Bimo Santoso, SAP mengapresiasi adanya lomba vlog videografi budaya dan wisata Kalteng, ini sengaja digelar dalam rangka Festival Budaya Isen Mulang untuk melestarikan ragam warisan budaya Tambun Bungai. Dalam kemasan kekinian dan sedang digandrungi di era milenial.

“Harapan dari kegiatan ini dapat menjadi bentuk nyata dari bangkitnya pariwisata di Kalimantan Tengah khususnya Murung Raya dengan mengandalkan sosial media sebagai media publikasi. Diharapkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan meningkat seiring pemulihan ekonomi dan penurunan kasus Covid-19 di Murung Raya,” tutur Bimo.

Sementara, Hendra Efhendy merasa sangat senang bisa ikut berpartisipasi membuat vlog apalagi mendapat juara II dalam lomba vlog/videografi budaya dan wisata FBIM 2022. Melalui lomba ini bisa ikut mempromosikan memperkenalkan budaya dan pariwisata yang menjadi kekayaan alam Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang berpotensi untuk menjadi Ekowisata yang bisa di kunjungi baik dalam Negeri maupun luar Negeri.

Hendra juga berpesan agar budaya dan wisata di Murung Raya bisa bangkit, dilestarikan dan dikembangkan dijaga dan dipelihara serta anak-anak muda bisa ikut mengeksplore, mempromosikan, menjaga potensi budaya dan wisata melalui media sosial YouTube, instagram dan lain-lain.

Terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah, Panitia Isen Mulang, Pemda Mura, Kadis Kominfo SP Kab.Mura yang telah memberikan informasi dan mensupport dalam pembuatan vlog serta terima kasih saya ucapkan kepada pak Dr. Ir. Willy M. Yoseph, MM Anggota DPR RI yang ikut berperan dalam pembuatan vlog dan selalu memberi motivasi,” tandas Hendra. (BRP).

Pos terkait