Kepala Dinas Pendidikan Mura Ingatkan Guru yang tidak Aktif Mengajar Murid

Baritorayapost.com, PURUK CAHU – Sebagai bentuk keprihatinan pemerintah kabupaten murung raya (Mura) melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya, Ferdinand Wijaya, S.P,t.,M.AP kepada semua guru yang tidak aktif mengajar anak murid akan diberikan sanksi tegas.

“Sanksi tegas yang diberikan nanti berupa peringatan, penurunan pangkat hingga pemecatan apabila diketahui lagi guru, guru tidak aktif mengajar selama berturut turut,”kata Ferdinand Wijaya kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin (27/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakanya lagi sanksi tegas kepada guru-guru yang tidak aktif mengajar ini, sebab mereka sudah digajih dan diambil sumpah janji jabatan mereka sewaktu menjadi Pegawai Negeri Sipil, untuk mengabdi dan memberikan pendidikan yang terbaik bagi murid-muridnya. Demikian juga semua guru bersedia ditempatkan di mana saja, artinya mereka sudah siap jiwa dan raga untuk mengabdikan dirinya.

“Keberhasilan suatu sekolah untuk mengantar muridnya menuju kesuksesan adalah keaktifan pihak gurunya pengajar, sebab bagaimana anak murid bisa sukses mendapatkan pelajaran kalau pihak gurunya sering tidak ada ditempat dan jarang masuk sekolah,”tutur Perdinand.

Menurut Ferdinand, mengatakan jika nantinya dari pihak mereka mendapatkan laporan lagi dari korwil, pengawas ataupun dari kepala sekolahnya terkait, guru yang tidak aktif mengajar lagi, maka jangan salahkan pihaknya memberikan sanksi berupa surat peringan pertama (SP1). Surat peringatan yang akan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan nantinya kepada guru-guru yang tidak aktif ada tiga.

“Pertama SP-1, SP-2 dan SP-3, Jika sudah dikeluarkan SP-3, maka siap-siap guru itu akan diberikan sanksi tegas berupa pemberhentian atau diturunkan pangkatnya,” tegasnya.

Untuk itu saya berharap kepada semua guru, guru jangan ada yang kena sanksi tersebut, sebab itu akan merugikan diri sendiri akibat ketidakdisiplinan, sebab tugas guru sangat mulia. Keberhasilan pendidikan murid di sekolah ditentukan oleh guru.

“Kami percaya dan meyakini bahwa guru-guru yang ada di Murung Raya ini akan selalu memberikan pengajaran yang terbaik bagi anak-anak didik mereka,” pungkasnya. (Asw/BRP)

Pos terkait