Kepedulian PT SAB Ke Korban Musibah Kebakaran Jadi Percontohan

PT SAB
Foto usai beri Bantuan Sembako dan Pengobatan yang langsung diserahkan oleh Project Manager/Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. SAB, Anak Agung Gede Yudhantara bersama perwakilan dari PT. MB, Rizky Ananda dan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter PT. SAB Jonferi Sinaga yang bertempat di kelurahan desa Batu Bua 1 RT 03 pada, Senin (13/06/2022). Foto: BRP.

Baritorayapost.com, MURUNG RAYA – PT. Semesta Alam Barito (SAB) perusahaan tambang batubara. Kegiatan diinisiator langsung oleh Project Manager/Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SAB peduli hadir ditengah kesukaran warga memberikan bantuan serta pemeriksaan kesehatan kepada korban paska kebakaran beberapa hari yang lalu, di kelurahan Batu Bua I, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Project Manager/Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. SAB, Anak Agung Gede Yudhantara kepada warga bersama perwakilan dari PT. MB, Rizky Ananda dan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter PT. SAB Jonferi Sinaga yang bertempat di kelurahan desa Batu Bua 1 RT 03 pada, Senin (13/06/2022).

Bacaan Lainnya

Penyerahaan bantuan berupa sembako untuk korban paska kebakaran di serahkan langsung oleh KTT PT. SAB, Anak Agung Gede Yudhantara dan di terima oleh lurah batubua 1, Yupra Kamajaya, S.IP di saksikan oleh staf kelurahan batubua 1 Harianto, S.IP, ketua RT 03 Juwai Efendi, ketua karang taruna Arif dan warga yang menjadi korban kebakaran beberapa hari yang lalu.

Anak Agung Gede Yudhantara menyampaikan atas nama managemen, staf dan seluruh karyawan PT SAB mengucapakan turut priatin atas musibah ini dihadapan lurah batu bua 1, staf desa, ketua RT dan warga yang menjadi korban, dimana musibah tersebut menghanguskan 7 rumah hangus terbakar rata dengan tanah dan 1 rumah rusak berat, ucap Manager/Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SAB.

Ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang di berikan oleh PT.SAB juga di sampaikan oleh lurah desa batubua 1 Yupra kamajaya dan ketua RT 03 Juwai Efendi pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa bantuan-bantuan seperti ini yang di harapkan oleh warga/masyarakat yang mengalami musibah maupun bantuan dan program Corporate Social Responsibility (CRS) yang lainnya dari PT. SAB karena kelurahan desa batubua 1 masuk dalam desa binaan.

Menyikapi atas permintaan bantuan dan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang di sampaikan oleh lurah desa batubua 1 Yupra Kamajaya, S.IP, ” Humas External PT SAB menyambut baik permintaan dari warga kelurahan Batu Bua I, “Bahwa PT. SAB selain memberikan bantuan untuk warga/masyarakat yang mengalami musibah, juga akan merealisasikan program-program pengembangan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang sudah di petakan dan akan di programkan dalam waktu dekat ini, bebernya.

Tim Medis dari PT SAB yaitu, Jonferi Sinaga pada kesempatan tersebut mengatakan juga menyelenggarakan pengecekan kesehatan dan pemberian obat kepada warga yang mejadi korban kebakaran dan warga lainya.

Terpisah Rahmanto Muhidin, SHI.,MH sebagai tokoh pemuda milenial asli dari laung tuhup menambahkan, “Bahwa ia sangat mendukung atas tanggapan positif dari pihak PT SAB terkait permintaan warga, karena Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan konsep bahwa perusahaan memiliki suatu tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak pada lingkungan, tandasnya Legislator DPRD Murung Raya. (BRP)

Pos terkait