Viral Video Adu Jotos Pelajar di Kapuas Bermotif Asmara

Kuala Kapuas, baritorayapost – Video adu jotos pelajar di Kuala Kapuas viral di media sosial (medsos). Perkelahian pelajar dari dua Sekolah tersebut bermotif asmara terjadi di jalan Samping SMP Kristen Kelurahan Selat Hilir, Kuala Kapuas.

Video berdurasi 30 detik tersebut menampilkan adegan perkelahian pelajar berseragam Sekolah dan disaksikan para pelajar lainnya disebuah jalan di Kuala Kapuas pada hari Jumat tanggal 3 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono S. I. K melalui Kasatreskrim Polres Kapuas IPTU Iyudi Hartanto S.T.K.,S.I.K membenarkan pihaknya telah menangani kasus video viral perkelahian pelajar tersebut.

Dijelaskannya, pihaknya telah memanggil para pelaku perkelahian termasuk perekam video. Karena para pelaku yang masih dibawah umur, Polisi juga memanggil para orang tua serta pihak Sekolah.

Berdasarkan keterangan yang didapat, Kasatreskrim mengungkapkan motif perkelahian berawal dari permasalahan asmara diantara pelaku yang diketahui merupakan pelajar dari SMA Negeri 1 Kuala Kapuas dan SMP Negeri 4 Kuala Kapuas.

“Video yang sempat viral tersebut untuk para pelaku sudah kami amankan beserta orang yang merekamnya. Kami panggil juga orang tua masing-masing dan guru nya sudah kita bantu mediasikan dan sepakat saling memaafkan dan diselesaikan secara kekeluargaan,” ucap Iptu Iyudi Hartanto saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu 4 Juni 2022 malam.

Namun demikian, Kepolisian mengimbau kepada pihak Sekolah untuk lebih meningkatkan bimbingan konseling kepada pelajar termasuk meningkatkan filter untuk menggunakan media sosial.

“Dihimbau kepada pihak Sekolah untuk lebih meningkatkan pembinaan kepada para pelajar dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan termasuk bijak dalam bermedsos di usia muda,” imbau Iptu Iyudi Hartanto.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kuala Kapuas, Maulinoor, saat dikonfirmasi media ini melalui telepon selulernya terkait peristiwa perkelahian tersebut, belum memberikan keterangan hingga berita ini ditayangkan. (Rahmad/BRP)

Pos terkait