PT Antang Sawit Perkasa Gelar Simulasi Darkarhutla

Irwan berharap kepada masyarakat yang tinggal disekitar dilingkungan PT ASP, seperti Desa Simpur, Sakakajang, Henda dan Desa Jabiren agar tidak lagi membakar lahan pada saat membuka lahan.

” Jangan membakar lahan pada saat akan membuka lahan. Mari kita dukung program pemerintah untuk menjaga lingkungan kita terbebas dari kebakaran lahan. Kami dari pihak perusahaan selalu mensosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, ” pungkasnya

Bacaan Lainnya

Sementara Plh Kapolsek Jabiren Raya Ipda Ely Imam S kepada media kami mengapresiasi kegiatan simulasi dan apel bersama yang digelar PT ASP guna meningkat SDM dan bagaimana menjalankan tugas di lapangan dengan baik dan cermat dalam upaya pencegahan Karhutla dengan benar dan baik.

Kapolsek menambahkan bahwa Polsek Jabiren Raya akan terus melakukan p
patroli keliling desa-desa diwilayah hukum Polsek Jabiren untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan sebagai upaya pencegahannya.

Terpisah, Perwakilan Kepala DAOPS Mangala Agni, Warno mengatakan Mangala Agni selalu melakukan pemantauan dan terkait hot spot diwilayah Kecamatan Jabiren Raya.

” Namun sampai saat ini masih terpantau aman. Saya berharap dengan adanya kegiatan simulasi dan apel bersama agar bisa menjalankan tugas di lapangan dengan baik dan benar. Mengingat cuacanya panas dan memasuki musim kemarau kita selalu waspada dan siaga terus jangan sampai terulang lagi kejadian kebakaran hutan dan lahan di tahun 2015 silam, ” kata Warno (Sendri)

Pos terkait