IKN Nusantara Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru

Ketua IWSS Bersatu Balikpapan, Indah Sukmawati (Foto: Ist)

Selain itu, Anggota-anggota kami banyak sebagai pelaku usaha dari ekonomi kreatif, mereka akan menjual pariwisata contohnya mereka punya kapal dan itu mereka sudah berupaya bahwa nantinya akan dijadikan sebagai objek wisata. Tentang kuliner pun Wanita Sulawesi Selatan itu mempunyai banyak sekali kuliner-kuliner, meramaikan perekonomian yang ada di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan, ini yang kami harapkan menjadi salah satu upaya penyangga yang telah di tetapkan pemerintah bahwa Balikpapan adalah salah satu kota penyangga IKN.

“Harapan kami bagaimana pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Balikpapan sudah mulai untuk membantu kami agar kami tidak tertinggal, jadi bantuan itu berupa pelatihan ataupun berupa bantuan pinjaman yang berjangka lunak atau apa saja hingga kami mudah untuk membuat usaha kami itu menjadi lebih besar dan dapat bersaing dengan produk luar. Karena ini merupakan suatu tantangan kalau tidak ada bantuan dari pemerintah khususnya pemerintah Balikpapan, karena dari luar daerah mereka akan masuk ke Balikpapan khususnya, mereka mempunyai skill yang jauh lebih tinggi, keterampilan yang jauh lebih tinggi, itu menjadikan tantangan bagi kami apakah kami akan bisa bersaing dengan mereka bila tidak ada dukungan dari pemerintah,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Wanita yang kerap disapa Indah menambahkan, Kami sangat mendukung adanya IKN, karena banyak dampak positif dari adanya IKN, contohnya jauh hari kami sudah harus mempersiapkan bahwa akan datang begitu banyaknya mereka yang dari luar Kalimantan menuju ke Kalimantan Timur dan mereka akan menetap di Kalimantan Timur khususnya di IKN dan Balikpapan sekitarnya sebagai penyangga. Kami harus mempersiapkan semua yang bisa kami lakukan sebagai Wanita Sulawesi Selatan yang berada di kota Balikpapan dan kami betul-betul sangat mendukung adanya IKN karena akan berdampak banyak, berdampak positif baik dari perekonomian maupun yang saya tahu bahwa IKN di sana akan dibangun sebagai smart city dan green energy itulah yang akan berdampak juga bagi sekitarnya terutama Balikpapan yang paling dekat dan sebagai kota penyangga.

” Kami Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bersatu sangat mendukung pembangunan IKN ini dapat terealisasi dan selesai seperti yang telah di jadwalkan atau ditargetkan oleh pemerintah,” Pungkasnya. (BRP).

Pos terkait