Ketua Iwapi Balikpapan: Adanya IKN Nusantara Suatu Anugerah Bagi Kalimantan

Yuli Sinta Novianti Ketua DPC Iwapi Balikpapan. (Foto Ist).

“Upaya strategis kami mempersiapkan segala sesuatunya bagaimana harus bisa mempersembahkan yang terbaik dengan banyaknya tamu, banyaknya nanti penduduk yang akan datang, dan kemungkinan tinggalnya akan banyak di penyangga Ibu Kota, karena penyangga Ibu Kota itu dekat dengan bandara, dengan pelabuhan laut, jadi banyak nanti yang tinggal di sini, dan strateginya itu bagaimana harus bisa bersaing, bagaimana kami bisa mempersiapkan secara skillnya, secara produk-produk yang akan kami siapkan untuk bisa bersaing atau bisa menjual dengan baik,” ujarnya.

Wanita yang kerap disapa Yuli menambahkan, Sekarang ini tamu sudah mulai banyak dari luar negeri seperti Malaysia dan dari negara-negara luar. Dengan kedatangan tamu dari luar, teman-teman pelaku usaha di Iwapi sudah terasa terbangkitkan karena barang produk mereka juga sudah bisa laku terjual dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Kami juga sudah pernah Go Internasional untuk memperkenalkan produk UMKM Kota Balikpapan ke negara luar, jadi kalau untuk produk-produk itu kami sudah siap bersaing. Untuk itu kami siap secara strategi untuk mengatur bagaimana kami bisa terlibat dalam hal pembangunan IKN Nusantara,” ungkap Yuli.

Selain itu, Dampak positif dengan adanya pembangunan IKN tentu sangat terasa. Dengan banyaknya tamu yang hadir dan banyaknya tamu yang datang ke IKN berdampak seperti Hotel-Hotel jadi banyak yang menggunakan dan hal ini berarti secara ekonomi bangkit, produk-produk UMKM bisa maju, terjual dengan tamu-tamu yang datang. Para tamu akan mencari oleh-oleh akhirnya akan mengenal apa saja produk-produk lokal, sehingga dirasakan bahwa dampak positifnya sudah sangat luar biasa, padahal ini baru proses pembangunan, apalagi nanti jika pembangunan selesai, bisa membawa dampak positif yang begitu luas pastinya. Itu luar biasa bagi pelaku usaha khususnya Iwapi.

Pos terkait