Lakukan Demo, Ini Tuntutan Petani Plasma Sawit Koprasi BSS Kepada PT.SGM

Lebih lanjut dikatakan Tabat, sesuai yang telah mereka janjikan dulu pihak PT. SGM berjanji saat masuk ke tempat kita untuk mensejahterakan masyarakat Bartim melalui plasma dan sampai sejauh ini kita tidak tahu letak plasma itu sendiri.

“Mereka tidak menunjukkan letak plasma itu, tidak ada yang jelas plasma sawit ini berjalan sejak tahun 2008 tahap satu dan 2009 tahap kedua dan untuk tahap yang ketiga dari tahun 2013-2016 dan sampai saat ini tidak ada kejelasan dari pihak manajemen PT SGM,” beber Tabat.

Bacaan Lainnya

Sementara, Management PT.SGM kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya menerima tuntutan masyarakat dan mencapai kesepakatan untuk menindak lanjuti pada waktu yang ditentukan.

“Terkait tuntutan yang disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat dan pada dasarnya tuntutan yang disampaikan pihak mereka kita sanggupi, dalam artian nantinya akan dilaksanakan rapat anggota yang dilaksanakan oleh pengurus ataupun anggota koperasi sendiri dan melakukan pemilihan di internal petani koperasi sendiri,” terang Rico selaku Humas PT.SGM.

Tadi kita juga sampaikan adalah kita berharap dari pihak manajemen kita tidak ada mengintervensi pihak manapun, tapi kita harapkan agar dilaksanakannya nanti itu adalah dalam kapasitasnya jangan ada membawa kepentingan oknum-oknum tertentu, lanjut Rico.

“Yang kita bawa adalah kepentingan masyarakat, kepentingan orang banyak dan membawa kebaikan bersama untuk masyarakat petani sehingga bisa tetap berkolerasi dalam artian bergandengan tangan yang baik antara management dengan pihak Tani dan koperasi,” harapnya.

Pertemuan tadi sudah ada kesepakatan dan terkait ke transparan Management nantinya mereka melaksanakan rapat akan diberikan waktu diberikan kepada pihak management untuk menjelaskan terkait pembiayaan dan hasilnya

“Saya rasa masyarakat Bartim cukup tertib dan mau diajak bergandengan tangan untuk menuju kebaikan semuanya untuk kebaikan bersama,” pungkasnya (BRP/Red).

Pos terkait