Warga Desa Wuran Minta Pemkab Bartim Lakukan Perehapan Rumah Yang Tak Layak Huni

Lebih lanjut dikatakan Eli, oleh sebab itu kalau hanya ditangani oleh pemerintah desa saja atau dari anggaran dana desa tidak mungkin terlaksana perehapan untuk rumah, jelasnya.

“Maka sangatlah perlu untuk kerjasama dari pihak Desa maupun pemerintah khususnya dinas terkait untuk menangani perehapan rumah warga yang ada di desa Wuran ini,” pinta Eli Sumadi.

Bacaan Lainnya

Terkait postingan yang beredar, Eli Sumadi sampaikan terima kasih karena sudah memposting, dan kemungkinan pemerintah sudah tahu hal tersebut. Artinya rumah yang ada ini berkaitan dengan warga yang ada ini adalah pinjam pakai pemiliknya adalah orang lain. Oleh sebab itu desa tidak bisa melaksanakan rehab rumah dari anggaran dana desa, tentunya untuk rehab rumah itu ada swadaya dari pemilik rumah atau masyarakat itu sendiri itu yang perlu dimengerti.

“Kami dari pemerintah Desa menanggapi apa yang sudah disampaikan melewati postingan yang ada. Melewati dana gotong royong kami akan melaksanakan pembangunan rumah dengan tanah yang sudah kami siapkan kepada keluarga ini,” terang Kades Wuran.

Pada kesempatan tersebut, Kades Wuran ini berharap agar pemerintah merespon cepat keluhan warga yang membutuhkan kucuran dana untuk perehapan rumah yang dari awal dibangun belum mendapat bantuan walaupun Pemdes Wuran sudah beberapa kali menyampaikan usulan bedah rumah ke dinas terkait.

“Bukan hanya satu ini aja, Saya sudah pernah mengusulkan yang ada dari desa Wuran ini ada 170 + itu, mungkin ada yang di luar perhitungan kami tapi ada sekitar 170 baik dari program 2006 dan 2007 transmigrasi, semua memang harus dibantu 170 rumah kondisinya yang sama seperti ini memang harus perlu dibantu dari jumlah yang ada di desa Wuran ini,” harap Eli Sumadi.

Pos terkait