Pengamanan Ferry Penyeberangan DAS Mentaya

Polres Kotim (24/07/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengamanan di kapal ferry Penyeberangan dermaga Eks inhutani 3 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Pada kegiatan tersebut dilakukan imbauan kepada Nakhoda ferry penyeberangan agar berhati-hati saat melakukan penyeberangan ke dermaga seranau karena pada siang hari alur pelayaran Das Mentaya sangat ramai,  serta melengkapi kapal dengan alat keselamatan yang memadai.

dan kepada para penumpang yang menggunakan kendaraan di ingatkan agar tidak berebut saat memasuki kapal agar tidak terjadi jatuh ke sungai dan disampaikan agar menjaga anak serta barang bawaan nya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ferry penyeberangan rutin dilakukan dan dilaksanakan pagi dan sore hari mengantisipasi penuhnya penumpang pada saat jam rawan tersebut.

Kasatpolairud Polres Kotim juga menambahkan bahwa keselamatan nakhoda, crew dan penumpang adalah hal yang utama oleh sebab itulah sering juga dilakukan pengecekan alat keselamatan pada kapal ferry penyeberangan khususnya dan pada semua transportasi yang beraktivitas di Das Mentaya pada umumnya demikian imbuhnya.(PolairudSpt-02).

Pos terkait