Jelang New Normal Pasar Mandiri Sama Ito Ramai Pengunjung

Suasana Pasar Mandiri Sama Ito Tampak Pedagang Sayur Mayur Sibuk Melayani Pembeli. Foto: Kabid Pengelolaan Pasar Untuk BRP

Murung Raya, Baritorayapost – Suasana aktivitas jual beli di Pasar Mandiri Sama Ito yang berada di wilayah Desa Bahitom Kecamatan Murung ramai pengunjung, tampak aktivitas para pedagang sibuk melayani para pembeli, khususnya di lokasi pasar basah yang khusus menampung lapak penjual sayur mayur, ikan dan daging, Sabtu (19/2/2022) pagi.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindusterian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Elton Devisco, mengatakan sebelumnya pihaknya terus mencari formula untuk berupaya agar pasar Mandiri Sama Ito bersama dengan beberapa pasar yang lainnya di wilayah Kecamatan Murung dapat berjalan sesuai dengan fungsinya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya setelah mengambil langkah relokasi beberapa lapak pedagang khusus untuk mengisi lapak pasar basah serta menyiapkan tenda lapak tambahan sementara, saat ini diakuinya suasana pasar tersebut sudah ramai pengunjung.

“Sebelumnya kita terus berupaya agar lokasi pasar mandiri sama ito dapat berfungsi, dan kita ambil langkah relokasi pedagang, dari pasar alun alun Jorih Jerah untuk mengisi disana dan akhirnya upaya kita berhasil,” kata Elton saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Bukan hanya itu para pembeli terus berdatangan sejak satu bulan terakhir ini, para pedagang asal Km 52 menggelar dagangan sayur-mayur dan lainnya.

“Setiap hari Selasa dan Sabtu pedagang dari Km 52 buka di pasar ini, jadi pengunjung terus berdatangan,” ungkap Kabid Pengelolaan Pasar ini lagi.

Elton berharap kondisi ini dapat terus berjalan baik di lokasi Pasar Mandiri Sama Ito juga di lokasi Pasar Pelita Hulu. Pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana di kedua lokasi pasar tersebut. (BRP)



banner 728x250

Pos terkait