Festival Budaya Iseng Mulang Tahun 2022, Murung Raya Raih Juara II Lomba Karungut Kategori Putra

Murung Raya, baritorayapost – Festival Budaya Iseng Mulang (FBIM) tahun 2022, yang digelar di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, kini Kabupaten Murung Raya, barhasil raih juara II lomba karungut kategori putra.

Pemenang tersebut, bardasarkan hasil keputusan Tim Juri Lomba Karungut Putra dan Putri, yang di bacakan setelah serangkaian lomba Karungut berakhir, Rabu (18/5/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan acara tersebut di gelar di UPT Taman Budaya di Kota Palangka Raya, yang diikuti peserta dari sejumlah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Diketahui untuk juara lomba kategori Putra, Juara I diraih oleh Kabupaten Katingan, kemudian untuk Juara II diraih oleh Kabupaten Murung Raya, dan Juara III, diraih Kabupaten Gunung Mas.

Salah satu tim pemain musik karungut, Kabupaten Murung Raya, Dedy Setiadi mengatakan bahwa untuk Murung Raya sudah tampil semaksimal mungkin dengan melakukan sejumlah persiapan untuk raih juara pertama.

Namun pada kesempatan lomba tersebut, kami dari Tim Kabupaten Murung Raya, raih Juara ll, kategori putra.

“Kami bersyukur bisa membawa nama Kabupaten Murung Raya,” ungkap Dedy Setiadi.

Menurut Dedy Setiadi, mengatakan Karungut kategori putra, Murung Raya dengan vokal Jemmy, Vania Arianto dan Dardi, Randi, Wijaya, Damianus Yogie Siswanda dan Khori M,” pungkasnya, (Asw/BRP).

Pos terkait