Dikhawatirkan Ambruk, Bangunan SD Negeri Trans Wuran Butuh Perhatian Pemerintah

“Sejak dibangunnya seekolah ini tahun 2007 hingga saat ini, sekolah ini belum pernah tersentuh oleh instansi terkait maupun oleh pemerintah daerah. Besar harapan kami agar ada perhatian dari pemerintah agar bisa melakukan perehapan bangunan,” ucap Sucianto Rabu (05/10/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Sucianto, bahwa SDN Trans Wuran tersebut ada 19 siswa, enam ruang kelas dan satu fasilitas kantor yang semua kondisinya sudah sangat tidak layak.

Bacaan Lainnya

“Dari enam ruang kelas tersebut, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Padahal ruang kelas itu digunakan setiap harinya untuk proses belajar mengajar,” jelas Sucianto.

Dia mengaku khwatir, karena kondisi sekolah dimana tempat dia setiap hari mengajar anak didiknya bisa mengancam keselamatan untuk semua.

“Kita sangat kwatir, berhubung Kondisi sekolah ini sudah tidak layak, plafon, dinding lantai sewaktu-waktu bisa runtuh seketika. Oleh karenanya kita berharap kepada pemerintah setempat agar segera merehab bangunan ini, sehingga aktifitas belajar mengajar tidak terganggu,” tutur Sucianto.

Pos terkait