Pemkab Bartim Gelorakan Pengibaran Bendera Merah Putih Pada HUT RI Ke-77

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan berupa bendera merah putih kepada pemerintah daerah kabupaten Barito Timur sehingga dapat terselenggara acara pembagian bendera merah putih ini khususnya di kabupaten Barito Timur,” sebut Wabub membacakan sambutan.

Menurutnya, untuk menyemarakkan ulang tahun ke-77 kemerdekaan Negara Republik Indonesia Tahun 2022, Ditjen politik dan pemerintahan umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia menyelenggarakan “Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih”.

Bacaan Lainnya

“Adapun maksud dan tujuan dari gerakan pembagian bendera merah putih adalah selain untuk menyemarakkan HUT RI yang ke-77, juga mempunyai tujuan yang sangat penting dalam menggugah rasa cinta terhadap tanah air serta dapat meningkatkan semangat nasionalisme bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Barito timur pada khususnya.

“Pembagian bendera merah putih di Kabupaten Barito Timur juga dimaksud untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme. Maka pada hari ini Selasa 16 Agustus 2022, saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Barito timur menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat kabupaten Barito Timur,” lanjut Wabub membaca teks.

Pos terkait