Usai Dikukuhkan, Angota Paskibraka Bartim Siap Bertugas Laksanakan Upacara Menyambut HUT RI ke 77

Acara pengukukan anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah oleh Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, di gedung pertemuan Mantawara Kota Tamiang Layang, Senin (15/8/2022).

“Harapan lain adalah bahwa kalian dapat tampil untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak, yang memiliki dan akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara dan rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih sayang dengan sesama, tanpa membedakan identitas dan asal-usul, apakah dari segi agama, suku, etnis, kedaerahan dan lain sebagainya. Persiapkan masa depan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Karena semua itu harus diperjuangkan, dan memerlukan pengorbanan, memerlukan tekad dan kerja keras yang tinggi,” ungkapnya.

Saya berharap, ikrar yang telah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam
pengabdian anak-anakku terhadap bangsa dan negara dimasa kini dan masa depan, harapnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya berpesan agar anggota Paskibraka dapat persiapkan diri sebaik-baiknya sejak sekarang ini, bangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan diantara sesama warga negara, dan diantara sesama generasi muda.

“Khusus untuk menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus nanti, persiapkan diri kalian,
pelihara kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik. Dengan demikian, tugas penting nanti pagi hari maupun sore hari pada tanggal 17 Agustus dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (BRP)

Pos terkait