Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya Buka Workshop Imlementasi Kurikulum Merdeka Bagi Kelompok Kerja Guru

Workshop Imlementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Kelompok Kerja Guru (KKG SD), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA, MGMP Matematika dan MGMP Bahasa Indonesia, acara digelar di Aula Gedung B kantor Pemkab Mura pada, Selasa (08/11/2022). Foto: Ist.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kabupaten Mura, Elmorita Herlina dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini memberikan sosialisasi, pengetahuan dan pemahaman kepada guru yang tergabung di KKG SD dan guru SMP yang tergabung di MGMP IPA, MGMP Matematika dan MGMP Bahasa Indonesia.

“Untuk memperkuat peran KKG SD, MGMP IPA, MGMP Matematika dan MGMP Bahasa Indonesia dalam peningkatan mutu Pendidikan di Kabupaten Murung Raya,” tutur Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kab.Mura Elmorita Herlina.

Bacaan Lainnya

Dikatakan lagi oleh Kadisdikbib Mura, Ferdinand Wijaya, S.Pt., M.AP Kegiatan workshop ini adalah salah satu upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya untuk meningkatkan kompetensi profesional para guru jenjang SD dan SMP yang tergabung dalam KKG SD, MGMP IPA, MGMP matematika dan MGMP bahasa Indonesia dalam pemahaman atau pengaturan tentang implementasi kurikulum Merdeka agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Kurikulum Merdeka dirancang sebagai bagian dari upaya Kemendikbud Ristek untuk mengatasi krisis belajar akibat Pandemi. Tujuan dari merdeka belajar yakni menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi siswa dan guru, karena pendidikan di Indonesia lebih menekankan pada pengetahuan daripada aspek keterampilan, Merdeka belajar juga menekankan pada aspek pengembangan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia,” kata Ferdinand Wijaya. (BRP).

Pos terkait