PT. HPU selenggarakan Pelatihan Bintalsik Program GO & GM Untuk Masyarakat di Desa Binaan

“Saat ini pemerintah terus berupaya membuat berbagai kebijakan dan program dan kegiatan melalui balai pelatihan dengan maksud dan tujuan agar dapat membuka akses bagi para pencari kerja untuk dapat dilatih dan diberdayakan dengan melatih sekaligus menggali kemampuan serta potensi baik yang memiliki bakat maupun tidak sama sekali. sehingga dapat bersaingan dalam berbagai potensi usaha,” jelas Perdie

Juga disampaikannya Program pelatihan yang diselengarakan ini diawali dengan kegiatan pembinaan mental dan fisik (Bintalistik) bekerjasama dengan aparat TNI dari Kompi Senapan C untuk melatih kedisiplinan, karakter, ketahanan mental dan fisik dengan tujuan agar para peserta pelatihan memiliki mental disiplin serta sumber daya manusia yang handal.

Bacaan Lainnya

“Tindak lanjut dari evaluasi pengendalian serta pembinaan kepada para peserta yang terdiri putera dan putera terbaik desa dalam lingkar tambang sebanyak 61 siswa ini diharapkan dapat menunjang serta mendukung kelancaran operasional PT.HPU Jobsite MGM dan Josite Sab,” harap Perdie.

“Semoga melalui pelatihan yang akan diselenggarakan ini dapat memberi manfaat yang baik sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah, sehingga dapat mendukung mewujudkan cita-cita kita semua yakni Murung Raya Emas 2030” pungkasnya. (Aseng/Red/BRP)

Pos terkait