Jelang Pemilu, Bawaslu Lakukan Sosialisasi Pengawasan Secara Partisipasif

Menurutnya tupoksi Bawaslu atau visi Bawaslu untuk menjadikan pengawas yang terpercaya harus didukung dengan misi.

“Kami lebih mengutamakan pencegahan daripada penindakan. Kami akan melakukan sosialisasi berbagai macam sosialisasi yang akan kami laksanakan untuk masyarakat, mencegah terjadinya politik uang, isu sara, politik identitas maupun berita hoax, itu akan akan kami akan kami lakukan agar Pemilu 2024 itu berjalan aman tertib dan khususnya Kalimantan Tengah itu dalam keadaan kondusif,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan Siti, pada saatnya nanti hasil daripada Pemilu itu baik Pemilu pemilu legislatif ataupun pemilihan presiden dan wakil presiden, benar-benar mempunyai wakil rakyat yang punya integritas yang bisa membawa Kalimantan Tengah ini lebih baik kedepan, lanjutnya.

“Bukan kita memilih pemimpin yang di domain atas uang atau money politik, dan pada saatnya juga di dalam pilkada serentak 2024 yang akan datang yang tepatnya akan dilaksanakan pada 27 November. Kita mengharapkan bahwa pemimpin yang hadir kepala daerah yang hadir itu betul-betul kepala daerah yang berintegritas punya kualitas bukan juga dipilih karena uangnya, sehingga kemakmuran rakyat betul-betul akan kita rasakan,” terang Siti.


Pos terkait