Jelang Pemilu, Bawaslu Lakukan Sosialisasi Pengawasan Secara Partisipasif

Sementara, ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Bartim, Feryanto Marthen P, S.Kom menyatakan bahwa Bawaslu kabupaten Barito Timur sudah siap mengikuti rangkaian tahapan untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk menghadapi Pemilu Ini pertama berdasarkan arahan dari pimpinan kami yang ada di provinsi kita sudah menyusun beberapa program dan salah satunya program kita yaitu hari ini yaitu terkait dengan sosialisasi pengawasan partisipatif,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya sebelum kegiatan tersebut, Bawaslu sudah melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu sosialisasi ke warga yang berkebutuhan khusus atau disabilitas, sosialisasi terkait dengan pengawasan partisipatif dari kalangan muda dari pemilih pemula.

“Pesertanya yaitu dari beberapa elemen sekolah dan kepemudaan, contohnya dari rekan-rekan dari Karang Taruna itu sudah dilaksanakan. Dan kedepannya kita tetap akan melaksanakan beberapa program lagi sosialisasi kemungkinan besar nanti kita akan kemungkinan ke kecamatan-kecamatan bahkan sampai ke desa-desa,” jelasnya.


Pos terkait