Jelang Pemilu, Bawaslu Lakukan Sosialisasi Pengawasan Secara Partisipasif

Siti juga mengingatkan bahwa ketika memilih seorang pemimpin yang berlandaskan uang atau terjadinya money politik yang begitu masif, itu akan kita dapatkan seorang pemimpin yang hanya memikirkan bagaimana caranya mengembalikan uang.

“Kalau memang kita juga dari awal sejak dini kita cegah, bukan pada tahapan saja tetapi kita kawal dari sejak dini sehingga kita betul-betul mampu melaksanakan Pemilu ini sesuai dengan asas demokrasi yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil itu betul-betul kita kita mampu tegakkan,” tegas Siti.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga berharap khususnya di Kalimantan Tengah baik pemilihan Gubernur maupun Bupati di 13 kabupaten satu kota mendapatkan seorang pemimpin yang punya kualitas berintegritas dan mampu membawa rakyat Kalimantan Tengah lebih lebih sejahtera daripada sebelumnya.

“Kita juga sudah menyiapkan khususnya masyarakat Barito Timur bahwa nanti akan ada di desa-desa itu kita mendirikan sebuah desa anti politik uang. Kita akan mendeklarasikan bahwa kita tolak money politik dengan dengan sekeras-kerasnya dan kita tolak juga politik identitas, karena ini akan menghancurkan kita,” ungkap Siti.


Pos terkait