Ini Sosok Dr. Arianto S Muler Putra Daerah yang Siap Memimpin Barito Timur

SEBELUM MENJADI ANGGOTA DPRD BARTIM.

Setelah lulus Politeknik Negeri Banjarmasin, Arianto mencoba peruntungan dengan pergi merantau ke Curug, Tengerang untuk mencari perkerjaan.Namun mendapatkan pekerjaan di perantauan tidak semudah yang dibayangkan. Oleh karenanya dirinya sempat selama 6 bulan belum mendapat pekerjaan, meskipun sudah berupaya berkali-kali mengajukan lamaran kerja ke berbagai perusahaan.

Bacaan Lainnya

Arianto tidak patah arang. Sehingga pada suatu hari dirinya melihat ada lowongan kerja untuk pendidikan teknik Mesin di PT. Edi Jaya Agung, Denpasar Bali yang dimuat dalam koran yang dijual temannya. ( Selama di Curug, Tangerang Arianto berteman dengan penjual koran )

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan. Dirinya pun mencoba melamar lowongan pekerjaan tersebut dan pada saat itu lamarannya di kirim melalui Kantor Pos.

Kurang lebih 1 bulan menunggu, Arianto.akhirnya dipanggil untuk bekerja di PT. Edi Jaya Agung, dan berbekal uang seadanya berangkat lah Arianto dari Tangerang mengunakan angkutan Bus yang saat itu berangkat dari terminal Kampung Rambutan, Jakarta menuju Denpasar, Bali.

Arianto sempat bekerja selama 1 tahun 2 bulan di Denpasar, Bali dan karena terjadi Bom Bali pada saat itu, dengan pertimbangan keamanan maka Arianto pun diminta ibu nya untuk pulang ke Barito Timur dan kebetulan waktu itu Barito Timur baru pemekaran wilayah, lepas dari Kabupaten Induknya Barito Selatan sehingga hampir seluruh instansi membutuhkan tenaga kerja untuk mengisi kekosongan pada posisi tertentu.

Saat itu, Kadis Pekerjaan Umum, Barito Timur dijabat oleh Yuren S Bahat yang mencari tenaga Honor yang bisa program AutoCAD (Automatic Computer Aided Design) atau pembuatan desain gambar kerja yang terdiri dari denah bangunan, tampak sisi, potongan, bangunan 3 dimensi, interior dan landscape bangunan. Berbekal pengalaman saat bekerja di perusahaan dan Arianto bisa program dimaksud, maka dirinya pun diterima sebagai tenaga Honor pada Dinas Pekerjaan Umum di Bidang Cipta Karya.

Pada tahun 2004 Arianto memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai tenaga Honor pada Dinas Pekerjaan Umum Barito Timur dan mencoba masuk dunia politik dengan bergabung dan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Barito Timur dan disinilah karir politik Arianto dimulai hingga sekarang ini.

Pos terkait